Kamis, 12 Maret 2009


Gennaro Pelliccia
Memiliki aset penting harus dijaga sebaik-baiknya. Apalagi jika aset tersebut terkait dengan mata pencaharian sehari-hari. Adalah Gennaro Pelliccia, 34, yang menyadari hal itu.
Pria yang berprofesi sebagai pencicip kopi di Inggris ini memilih mengasuransikan lidahnya. Maklum saja, ia bertanggung jawab atas rasa kopi keluaran Costa Coffee, perusahaan kopi yang berada di Inggris. Perusahaan ini menjual 108 juta gelas kopi setiap tahunnya.
Harga asuransi lidahnya mendapai 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 170 miliar. Polis asuransi Pelliccia ditangani perusahaan asurani Lloyd yang berbasis di London.
“Pengalaman selama 18 tahun membuat saya bisa membedakan ribuan jenis rasa,” ujar Pelliccia.
Toh ada satu hal yang dihindarinya, yaitu ia dilarang makan masakan bumbu kari, mengingat bumbu-bumbu yang terdapat dalam masakan tersebut bisa menumpulkan kesensitifan lidahnya.
Ada 5.000 jenis kopi yang harus diincipi dan dirasakannya, dan hal inilah yang membuat bos pemilik Costa menilai lidah Pelliccia sangat berharga. Belum lagi kopi panas yang diincipnya berpotensi membakar lidahnya.
Asuransi bagian tubuh sebenarnya bukan hal aneh di luar negeri. Selain Pelliccia, artis America Ferrera juga melakukan hal ini.Ia mengasuransikan senyumnya seharga 10 juta dolar Amerika.
Atau gitaris Rolling Stones, Keith Richard yang mengasuransikan jemari tangannya. Kedua artis ini juga mengajukan asuransinya di perusahaan yang sama seperti Pelliccia.[the/sry/ais]

1 komentar:

  1. keluar dulu ah, nyari perusahaan asuransi, mo ngeasuransikan bulu mata, biar kedipanku ada harganya...

    BalasHapus